Perwalian Kelas Sore / Weekend 13-3-09

Meskipun KHS masih belum jadi juga, perwalian yang sudah saya rencanakan tetep saya selenggarakan. Lho, Bu… katanya no KHS, no KRSan. Lha, daripada saya mengecewakan anda yang sudah terlanjur datang, ‘kan lebih baik saya ambil jalan tengah aja, to. (‘Kan daripada tinimbang, lebih baik aluwung. Toh, bukan andeng-andeng. Halah…)

Jalan tengah yang saya ambil, begini…

Semua yang melakukan perwalian tadi, saya berikan SKS minimum yaitu 18 SKS. Kalo anda merasa yakin bahwa nilai anda itu bakalan bagus, maka saya hanya bisa menyarankan, untuk tetep mengikuti perkuliahan sesuai dengan jumlah SKS yang anda perkirakan bisa ambil berdasarkan IP yang anda estimasikan. Jadi anda tetep bisa ikut perkuliahan sesuai jadwal, dan jumlah absensi anda memenuhi kuota persyaratan kehadiran.

Lha terus kekurangannya SKS gimana, Bu? Nanti, begitu KHS sudah bener2 jadi, saya akan informasikan perwalian batal / tambah di sini. Sehingga anda bisa nambah SKS lagi. Dan nama anda kemudian bisa dicantumkan di Daftar Absen / Daftar Peserta Kuliah (DPK).

Ilustrasinya begini…

Sekarang anda mengambil SKS minimum, yaitu: 18. Tapi anda yakin bahwa IP anda nantinya >3,00, berarti ada kemungkinan anda akan merencanakan mengambil SKS sejumlah maksimum, yaitu 24. Maka sekarang anda tetep mengikuti perkuliahan sejumlah 24 SKS. Anda bisa menggunakan kartu pos sebagai ganti absensi yang anda simpan sendiri, atau anda menulis sendiri di kertas dan diselipkan di DPK.

Apabila setelah KHS keluar, ternyata IP anda betul >3,00, anda bisa melakukan perwalian lagi dengan saya dan menambah SKS sejumlah 6 (kemungkinan 2 mata kuliah) yang kuliahnya sudah anda ikuti.

Tapi apabila IP anda hanya memungkinkan anda ambil SKS kurang dari 24, ya berarti nambahnya ya sesuai berapa jumlah SKS yang ditetapkan di KHS. Gitu…

Lha kalo IPnya ternyata <2,00 gimana, Bu? Ya, nggak usah nambah. Wong 18 SKS itu jumlah minimum, kok.

Jelas, ya?

Nah, sekarang pertanyaan berikutnya yang mungkin ada di benak anda: Kapan to Bu KHSnya keluar? Saya tidak bisa menjawab dengan pasti, karena itu di luar kewenangan saya untuk menjawab, tapi insyaAllah mudah2an sebelum tanggal 20 Maret 2009 KHS sudah keluar.

Tinggalkan Balasan

