Tips Mencari Dosen di Kampus

Anda kesulitan mencari dosen anda di kampus? Nih, saya kasih tips…

Pertama-tama yang perlu anda ketahui, bahwa di kampus kita tercinta ini (heleh…), ada beberapa kategori dosen. Mulai dari dosen luar, dosen dalam, dosen 25%, dosen 50%, dan dosen 100%.

Dosen luar yaitu dosen yang tidak berstatus sebagai dosen yayasan alias tidak berkantor di kampus kita. Jadi kalo anda mau mencari dosen tersebut, anda harus tau, beliau berasal dari instansi mana.

Dosen dalam itu dibagi menjadi dua, dosen dalam yang tidak berada di lingkup fakultas kita, dan dosen yang masih berada di lingkup program studi / fakultas kita.

Dosen yang tidak berada di lingkup fakultas kita, anda bisa cari di program studi / fakultas dosen yang bersangkutan. Terutama kalo beliau sehari-harinya ngantor di kampus tlogo.

Dosen yang masih berada di lingkup program studi / fakultas kita, anda bisa cari (kebanyakan) ada di kampus atmo. (Itupun kalau beliau tidak memiliki jabatan yang mengharuskan beliau berkantor di kampus tlogo). Nah untuk jenis dosen yang terakhir ini, masih dibagi beberapa jenis lagi, yaitu dosen 25%, dosen 50% dan dosen 100%. Maksud persentasenya itu apa, Bu? Maksudnya dalam sebulan, kewajiban dosen tersebut untuk hadir (yang dibuktikan dengan presensi) adalah sebanyak jumlah prosentasenya itu.

Nha, kalo dosen anda adalah dosen 100%, pasti beliau punya kewajiban untuk melakukan presensi dua kali setiap hari, yaitu pagi dan sore. Seperti misalnya saya. Saya termasuk dosen 100%. Kemungkinan saya tidak melakukan presensi sehari dua kali sangat kecil, hanya terjadi jika mungkin hujan deras dan sekitar kampus banjir atau sakit. Kalo anda mau ketemu saya di luar perkuliahan / perwalian / bimbingan yang sudah terjadwal, anda bisa mencari saya di dekat mesin absensi (fingerscan machine) yang ada di lobi kampus atmo. Setiap pagi antara jam 6.30 – 7.45 dan sore antara jam 15.00 – 16.00.

Jelas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: