Aturan Bimbingan Skripsi Dengan Bu Dyah

Wah, Bu Dyah sekarang jual mahal. Mosok bimbingan skripsi wae ndadak nggo aturan.

Lha mau gimana lagi. Kalo nggak dibikin aturan maennya, saya yakin anda akan sambat kesulitan mencari saya. Mengapa, Bu? Karena saat ini saya sedang sibuk-sibuknya, jadi anda mungkin akan mengalami kesulitan bertemu saya secara langsung. However meski demikian, saya tidak mungkin mengabaikan tugas-tugas saya selaku dosen pembimbing skripsi. Oke, here are the rules:

Bagi yang pertama kali mau mengajukan judul ke saya. Saya sarankan, untuk kemudahan anda sendiri, replikasi jurnal saja. (Ingat: Replikasi Bukan Plagiasi!) Cari:

  • lima jurnal penelitian ilmiah
  • yang memiliki topic yang sama
  • yang terbit paling tua empat tahun yang lalu (jadi kalo sekarang tahun 2009, terbitan paling tuanya 2005)
  • yang menurut anda mudah untuk dikerjakan.

Setelah anda fotokopi kelima jurnal tersebut, anda tentukan judul, lalu hubungi saya via imel di bimbingan.budyah@gmail.com dengan format:

  • Nama:
  • NIM:
  • Nomer HP:
  • Alamat Rumah:
  • No. Telp. Rumah:
  • Alamat Kos:
  • Jurnal Penelitian Ilmiah (1)
    • Judul
    • Peneliti / Tahun
    • Referensi / Sumber
    • Abstrak
  • Jurnal Penelitian Ilmiah (2)
    • Judul
    • Peneliti / Tahun
    • Referensi / Sumber
    • Abstrak
  • Jurnal Penelitian Ilmiah (3)
    • Judul
    • Peneliti / Tahun
    • Referensi / Sumber
    • Abstrak
  • Jurnal Penelitian Ilmiah (4)
    • Judul
    • Peneliti / Tahun
    • Referensi / Sumber
    • Abstrak
  • Jurnal Penelitian Ilmiah (5)
    • Judul
    • Peneliti / Tahun
    • Referensi / Sumber
    • Abstrak
  • Usulan Judul Skripsi anda:
    • Judul (1)
    • Judul (2) – kalo ada alternatif judul
    • Judul (3) – kalo ada alternatif judul

Setelah saya membaca abstrak jurnal penelitian yang anda kirimkan ke saya, akan saya tentukan kapan bertemu langsung dengan saya untuk membahas lebih lanjut skripsi anda.

Selanjutnya nanti draft proposal / skripsi bisa dikirimkan dalam bentuk attachment via imel di bimbingan.budyah@gmail.com.

Draft yang dikirimkan tersimpan dalam bentuk MS Word 2007. Yang nantinya akan saya coret-coret secara elektronis. So, it’s paperless… tanpa kertas, jadi anda bisa lebih hemat dan perkembangan kemajuan skripsi anda bisa tersimpan di imel saya dan anda. Berikut ada contoh screenshot cara saya melakukan review terhadap draft proposal / skripsi anda. (Klik gambar untuk melihat lebih jelas / besar) Biasanya makan waktu 1-2 hari untuk saya mereview.

Bimbingan

Bimbingan

Apabila anda merasa perlu untuk bertatap muka langsung dengan saya, bisa hubungi saya via imel / SMS. Saya akan tentukan kapan dan dimana kita bisa bertemu.

BTW, saya sering lambat dalam menjawab SMS,  tapi biasanya saya jawab (kalo nggak percaya tanya Bu Indu yang dulu sering komplen dengan kebiasaan telat bales SMS). Saya tidak menyarankan anda untuk menelpon langsung saya, krn biasanya kalo nomernya nggak saya memori, nggak saya angkat, atau bisa saja nomernya saya memori, tapi saya pas in the middle of something, atau saya pas nggak denger karena saya bikin getar. Jadi prasangka baik saja lah. Selamat berskripsi-ria!

4 Komentar »

  1. enny kuswandari said

    ibu klo mau bimbingan informal ma ibu apa yang mesti aku lakuin…

    • Bu Dyah said

      1. ketemuan dulu, untuk semester ini biasanya saya ada di kampus hari rabu
      2. submit jurnal yang mau direplikasi sekaligus judulnya.
      3. bimbingan seperti yang ambil skripsi biasa

  2. Febriana Sofia said

    dear Bu dyah,
    Bu, febri sudah email yang BAB I dan BAB II.Mohon untuk bisa dibantu revisi.

    Terima kasih

    Febriana Sofia
    b.231.06.0039

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

