TUGAS UNTUK KELAS WEEKEND

PEMERIKSAAN AKUNTANSI / AUDITING I

  1. Jelaskan secara singkat bagaimana auditor melakukan pemahaman terhadap sistem akuntansi!
  2. Berikan sebuah contoh kertas kerja audit untuk kuesioner pengendalian interen sistem akuntansi!
  3. Jelaskan bagaimana prosedur pelaksanaan uji pengendalian!
  4. Faktor-faktor apa sajakah yang harus dipertimbangkan auditor dalam merencanakan sampling terhadap uji pengendalian?

PEMERIKSAAN AKUNTANSI / AUDITING II

  1. Sebutkan tiga kelompok standar profesional yang diterbitkan oleh Komite Standar profesional Akuntan Publik. Jelaskan jenis-jenis jasa profesional yang dicakup oleh setiap kelompok standar!
  2. Faktor-faktor apakah yang harus dipertimbangkan auditor dalam menetapkan apakah laporan keuangan telah disusun sesuai dengan prinsip akuntansi yang berterima umum?
  3. Kegiatan apa sajakah yang dilakukan dalam penyelesaian pekerjaan audit?

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

  1. Ada orang berpendapat bahwa akuntansi tidak berfungsi lagi karena tugasnya dapat digantikan oleh komputer. Berikan komentar anda terhadap pernyataan ini!
  2. Di manakah kedudukan akuntansi dalam suatu sistem informasi manajemen? Jelaskan pula hubungan antara SIA dan SIM!
  3. Karena kemajuan teknologi komputer, akuntan harus juga menjadi ahli di bidang komputer. Berilah komentar anda terhadap pendapat tersebut!
  4. Seorang penjual komputer mengklaim “karena menggunakan komputer, laporan keuangan pasti dijamin kebenarannya.” Berilah komentar anda terhadap pernyataan ini!
  5. Seorang mahasiswa menyatakan bahwa “karena sudah banyak paket program akuntansi, kita tidak perlu lagi belajar akuntansi.” Berilah komentar anda terhadap pernyataan ini!
  • Dikerjakan sendiri-sendiri
  • Ditulis tangan dengan rapi
  • Dikumpulkan sendiri-sendiri
  • Hari Sabtu tanggal 23 Januari 2009
  • Di ruang dosen lantai III
  • Pukul 17.00 – 17.30

1 Komentar »

  1. Trio novianti said

    Maaf Bu Dyah saya anak akt kelas weekend, hari sabtu kemaren saya tidak bisa datang ke kampus karena kerjaan saya tidak bisa ditinggal.
    bu apa saya masih bisa ikut ujian ibu?
    tolong bu ijinkan saya ikut ujian, tugas saya kemaren akan saya email atau akan saya antar ke rumah bu dyah. tapi saya minta alamat lengkap bu dyah.
    tolong bgt bu…
    makasih sebelumnya…

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

